Mengejutkan! 15 Fungsi Lain Aluminium Foil yang Tak Terduga

Ada banyak kegunaan mengejutkan lain dari aluminium foil lho selain untuk makanan...
Kamu pasti sudah tidak asing dengan kertas silver yang banyak digunakan membungkus makanan ini. Ya, aluminium foil. Si pembungkus makanan agar tetap panas.
Namun, jika kalian menyangka aluminium foil hanya berfungsi untuk membungkus makanan saja, maka salah besar. Aluminium foil punya banyak kegunaan.
Dan jika kalian tahu, pasti akan terkejut. Simak 15 kegunaan lain alumuniom foil berikut ini, sebagaimana dikutip Dream dari Brightside.me:

1. Pengganti corong untuk berbagai kebutuhan

Aluminium foil bisa dibentuk sedemikian rupa menjadi sebuah corong untuk berbagai kebutuhan pemindahan cairan, bubuk, atau butiran.

2. Menyetrika baju

Ketika menyetrika baju yang memiliki sablon, beri alas aluminium foil agar baju tetap rapi dan tidak lengket akibat panas. Selain baju yang memiliki sablon, pakaian sutra, wool, dan bahan mudah kusut lain, juga bisa memanfaatkan aluminium foil ketika menyetrikanya.

3. Mempertajam gunting

Gunting yang tumpul bisa ditajamkan kembali dengan cara memotong kertas aluminium foil berkali-kali.

4. Menguatkan masa pakai baterai

Remote yang sudah aus terkadang membuat baterai mudah lepas dari tempatnya. Untuk mengatasinya, lipat kertas aluminium foil sekecil mungkin dan letakkan di antara spiral dan baterai.

5. Lembaran pengering

Remas aluminium foil hingga berbentuk bola untuk bisa menjadi pengering pakaian yang bagus sekaligus penghilang efek statik.

6. Pembersih logam

Aluminium foil yang dibasahi bisa menjadi alat pembersih logam dari noda karat.

7. Membersihkan alat makan yang mengandung bahan perak

Digabungkan dengan air panas, baking soda dan garam, aluminium foil adalah alat bantu yang bagus untuk membersihkan perak agar tetap mengkilap.

8. Alat bantu pemindah furnitur

Saat memindahkan furnitur berat, beri aluminium foil di alasnya agar lantai maupun perabotan tidak lecet.

9. Memperkuat sinyal Wi-Fi

Hanya dengan memanfaatkan kaleng bekas, panci atau alumunium foil, kamu bisa memperkuat sinyal Wi-Fi.

10. Melindungi makanan agar tidak gosong

Untuk melindungi makananmu agar tidak menempel di penggorengan, letakkan lapisan aluminium foil di bagian bawah. Aluminium foil juga bisa digunakan sebagai pengganti minyak.

11. Membantu menyegel makanan dalam plastik

Kamu bisa menyegel ulang makanan dalam kemasan dengan menjepitnya menggunakan aluminium foil dan meratakannya menggunakan setrika panas.

13. Membuat touch pen intuk smartphone

Secara awam fungsi touch pen atau stylus pen sebagai konduktor (penghubung) arus listrik statik dari jari-jari kita. Sehingga ketika touch pen menyentuh permukaan touch screen akan diolah menjadi sebuah data input untuk proses selanjutnya.
Barang bekas yang bisa digunakan misal pulpen bekas dibungkus dengan alumunium foil yang bersifat konduktor atau penghantar.

14. Membuat pemotong kue

Kamu bisa buat pemotong kue dengan bentuk sekreatif mungkin menggunakan alumunium foil.

15. Memutihkan gigi

Campurlah sedikit soda kue dengan pasta gigi. Selanjutnya, ambil alumunium foil dan lipat menjadi pita lalu tempatkan pada gigi. Setelah itu diamkan selama satu jam. Agar efek terlihat, gunakanlah dua kali dalam seminggu.








sumber : https://www.dream.co.id/unik/15-kegunaan-lain-alumunium-foil-yang-enggak-terduga-170726k.html
dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! 15 Fungsi Lain Aluminium Foil yang Tak Terduga"

Posting Komentar